Nasional

Sekolah di Depok : Jangan Berlebihan Sikapi Corona

FOURTWO-Sekolah di Depok Jangan Berlebihan Sikapi Corona: Masker Dipakai yang Sakit SajaKepala Dinas Pendidikan Depok, Jawa Barat, Mohamad Thamrin, mengimbau pihak sekolah tidak berlebihan menyikapi adanya warga Depok yang terjangkit virus corona. Apalagi meminta siswanya untuk selalu menggunakan masker.“Jadi sekolah jangan mengimbau berlebihan menggunakan masker, itu hal yang keliru. Sebaiknya anak yang sakit saja,” kata Thamrin di Depok, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Thamrin menjelaskan, siswa yang sehat tak perlu merasa takut dengan virus corona. Namun apabila merasa tidak sehat disarankan untuk tidak sekolah lebih dulu. “Jadi tadi disampaikan masker untuk orang yang sakit. Kalau ada anak flu, ada anak batuk, sebaiknya pakai masker. Kalau anak sehat nggak usah pake masker. Untuk batuk pilek tidak menyebar, ya ditutup pakai masker,” kata dia.

“Kalau ada yang sakit sebaiknya enggak usah sekolah, kalau memang flu biasa tutup dengan masker,” ucapnya.Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan sekitar 70 tenaga medis RS Mitra Keluarga Depok yang sempat berinteraksi dengan dua pasien positif virus corona. Ke-70 orang tersebut kemudian akan dirumahkan. Berdasarkan keterangan yang diterima Idris, beberapa perawat mengeluhkan ikut menunjukkan gejala.

 

 

 

 

Author: Aulia Raya C.