d'Lounge

5 Cara Hadapi Kesepian Usai Putus Cinta

FOURTWO-Putus cinta yang menyakitkan kerap diikuti rasa kesepian. Pesan-pesan singkat nan manis juga ucapan 'selamat pagi' tak akan ada lagi. "Saat kehilangan seseorang, Anda akan menyadari bahwa Anda tidak memiliki siapa pun untuk menemani atau melakukan sesuatu dengannya," ujar dating coach, Cherlyn Chong, mengutip Elite Daily.

Namun, kesepian bukan berarti kesendirian. Pada masa ini, lanjut Chong, sebaiknya Anda berbaik hati pada diri sendiri. Sadari bahwa kesepian merupakan bagian dari proses.Selain itu, hadapi pula kesepian dengan cara yang sehat, seperti berikut.

1. Mendengarkan musik kencang dan produktif

Musik jadi alat yang kuat untuk meningkatkan suasana hati. Buat daftar lagu yang bisa meningkatkan mood Anda. Dengarkan musik sambil melakukan pekerjaan rumah. Bersih-bersih menjadi salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan pikiran positif. Sesuatu yang produktif akan membuat Anda tetap sibuk dan merasa lebih baik.

2. Beri waktu untuk bersedih

Waktu untuk bersedih bukan hal yang buruk. Ini menjadi salah satu bagian penyembuhan diri. Namun, Anda perlu mengelola agar tidak terlalu tenggelam dalam kesedihan.Beri diri Anda ruang setiap hari untuk benar-benar merasa jatuh. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah melalui kesepian.

3. 'Putus' sementara dengan media sosial

Saat merasa rapuh dan kesepian, sebaiknya Anda tidak bermain dengan media sosial. Melihat apa pun yang ditampilkan orang lain bisa membuat Anda berpikir bahwa mereka lebih bahagia dari Anda.

4. Terhubung dengan keluarga dan teman

Jangan sampai terlena dengan rasa malas. Sebaliknya, pergi keluar dan temui orang-orang yang Anda sayangi. Itu bisa menjadi cara terbaik menyembuhkan kesepian.

5. Kejar mimpi

Secara tidak langsung, putus cinta justru mengembalikan waktu Anda yang dulu terbuang bersama mantan kekasih. Ambil kesempatan tersebut, lakukan hal yang Anda sukai dan wujudkan mimpi.

 

 

 

 

 

 

Author: Fitriyana Dwi S.