d'Lounge

Sasar Kaum Muda & Dewasa, Disney Indonesia Gandeng Desainer Lokal

Disney Indonesia tengah getol berkolaborasi dengan sederet desainer dan brand fashion lokal. Dari kolaborasi itu, Disney berharap dapat menjangkau anak muda dan dewasa. 



Seperti diungkapkan Mochtar Sarman, Country Director Retail and Licensing PT. Walt Disney Indonesia, masih banyak orang yang beranggapan raksasa hiburan yang identik dengan maskotnya, Mickey dan Minnie Mouse, itu hanya untuk anak-anak. 

"Padahal Disney sebetulnya untuk segala usia, dari anak-anak, remaja, sampai dewasa," kata Mochtar di sela Disney Expo di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Sasar Kaum Muda & Dewasa, Disney Indonesia Gandeng Desainer LokalTilda Swinton, bintang film 'Doctor Strange' (Jeff Spicer/Getty Images)

Hal itu, lanjut Mochtar, dapat dilihat dari karakter dan tokoh Disney yang beragam. Mulai dari tokoh princess, seperti Elsa dan Anna dari 'Frozen', sampai deretan superhero dari komik Marvel, yang jumlahnya sendiri mencapai 8.000 tokoh. 'Doctor Strange' dan 'The Avengers' adalah beberapa di antaranya. 

Untuk mengubah persepsi tersebut, PT. Walt Disney Indonesia juga berkomitmen menciptakan produk-produk yang cocok dengan karakter dan usia konsumennya, semisal produk fashion. 

Maka dari itu, Disney Indonesia menggandeng talenta-talenta lokal di bidang fashion untuk menghadirkan koleksi busana dan aksesori bagi kaum muda dan dewasa bertemakan film atau karakter Disney. 




Salah satunya adalah koleksi batik Star Wars rancangan Bai Soemarlono dan Joseph Lim dari Populo Batik. Koleksi busana batik cap dan tulis bergaya urban itu dirilis untuk menyambut film 'Star Wars: The Force Awakens' 2015 lalu. 

"Menyusul kesuksesan koleksi itu, kami akan berkolaborasi dengan Patrick Owen untuk koleksi bertema 'Beauty & the Beast' yang dirilis Maret tahun depan berbarengan dengan filmnya," ungkap Mochtar. 

Sasar Kaum Muda & Dewasa, Disney Indonesia Gandeng Desainer LokalEmma Watson di film 'Beauty and the Beast'


Di luar itu, Disney juga mendukung sejumlah brand lokal melalui program Disney Project Style. Mereka di antaranya Monstore, Shopatvelvet, Kandura, Born Goods, dan Lima. "Total saat ini sudah ada 5-6 brand yang kami ajak berkolaborasi," kata Mochtar menambahkan. 

Ia juga mengatakan, semua kolaborasi tersebut merupakan bagian dari komitmen Disney Indonesia untuk mendukung industri kreatif Tanah Air. Bahkan Disney Indonesia juga membuka jalan bagi para desainer lokal ke kancah internasional. Rencananya, koleksi 'Beauty & the Beast' tersedia di mal Tangs Singapura.

 

Sumber; Detik.com